Rabu, 20 Januari 2010

TIPS SEHAT

TIPS SEHAT BEBAS DARI KANKER



Kanker merupakan penyakit yang cukup banyak menyerang dan siapapun orangnya dapat terkena penyakit ini. Karena ini merupakan penyakit yang berbahaya dan termasuk pembunuh utama di Indonesia, sebaiknya kita mengetahui cara mencegah dan mengatasinya. Berikut ada beberapa tips untuk menghindari penyakit kanker :


1. Berhenti merokok, karena rokok merupakan sebab utama terjadinya kanker paru-paru


2. Hindari sinar matahari secara langsung. Lindungilah kulit Anda dengan memakai krim tabir surya. Sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kerusakan pada kulit dan kanker kulit.


3. Kurangi makanan berlemak. Makan makanan berlemak secara berlebihan menyebabkan kegemukan yang nantinya akan berhubungan dengan kanker di kandungan, kandung empedu, payudara dan kolon. Diet tinggi secara langsung pun dapat menyebabkan terserang kanker kolon. Lakukan diet yang seimbang.


4. Makan makanan berserat. Konsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti gandum, beras, sayuran dan buah-buahan, melindungi Anda dari kanker kolorektal.


5. Kurangi konsumsi makanan yang diasap, dibakar dan diawetkan.


6. Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C. Makanan yang mengandung vitamin A dan C banyak terdapat dalam sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, pisang, mangga, pepaya, tomat, brokoli yang dapat melindungi Anda dari kanker esofagus, laring, lambung dan paru.


7. Perbanyak konsumsi sayuran kubis. Sayuran yang termasuk dalam kubis misalnya kol, brokoli, bunga kol, bokcoy dan kale ini dapat melindungi dari kanker lambung, kolesterol dan kanker saluran napas. Dan tidak kalah penting minum juice jeruk, cincau rambat, bawang putih, tomat, seledri dll


8. Hindari minuman beralkohol. Banyak mengkonsumsi minuman beralkohol plus merokok, beresiko terserang kanker mulut, tenggorokan, laring dan esophagus.


9. Periksakan diri secara teratur. Usahakan untuk selalu memeriksakan diri secara teratur sebagai langkah awal mendeteksi penyakit sedini mungkin.


10. Pola hidup yang seimbang. Makan yang cukup dan seimbang gizi. Seimbangkan antara bekerja, istirahat, rekreasi dan berolahraga, serta luangkan waktu Anda untuk selalu mendekatkan diri pada Alloh dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit kanker.


11. Mengkunsumsi herbal pencegah kanker yang mengandung keladi tikus, cakar ayam, temu putih dll, herbal-herbal tersebut telah tersinergi dalam CBM KANKER yang membuat anda lebih mudah menggunakannya.


12. Ciptakan lingkungan yang sehat: hindari stres (lakukan manejemen stres), berada ditempat yang banyak mengandung oksigen, sejuk dan nyaman. Hindari sumber-sumber polutan ( asap rokok, asap pabrik dan lain-lain)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda